Setting HSDPA buat motorola

Setting HSDPA buat motorola

Size
Price:

Baca selengkapnya

Waktu awal-awal 3G nongol, orang pada keranjingan pake video call. Seolah fitur yang dimiliki oleh 3G cuma video call aja. Padahal ada layanan lain yang nggak kalah kerennya dari sekedar nelpon sambil pandang-pandangan, contohnya layanan akses cepat internet.

Malah sekarang banyak operator yang sudah sekalian ngasih layanan HSDPA (3,5G). Kebayang kan gimana cepetnya browsing pake HSDPA. Dengan konektivitas secepat ini, pastinya ngubek-ngubek internet nyari barang murah bakal makin asik. Apalagi buat yang doyan nyedot file lagu atau film dari internet, kecepatan segini serasa di surga. Nggak perlu nongkrongin komputer lama-lama cuma buat download teaser film baru yang cuma 10MB. Sret…sret…sret…selesai deh.

Tapi mungkin nggak semua orang punya modem HSDPA. Udah gitu mau pake hape juga ribet. Eh…ntar dulu. Nggak seribet itu kok! Kalau kamu kebetulan punya hape yang udah support HSDPA, bisa dipakai tuh jadi modem. Di antara hape-hape HSDPA yang udah beredar di pasaran, Motorola juga punya andalan seperti V6 dan V3xx.

Satu kelebihan atau boleh dibilang juga kemudahan yang dimiliki oleh hape keluaran Motorola ini adalah nggak ribet untuk melakukan installing modemnya. Cukup install MPT (Motorola Phone Tools) semacam driver yang disertakan saat membeli hapenya, atau bisa juga datang langsung ke service centre Motorola. Kalau males bisa juga download dengan masuk ke situs Motorola di www.motorola.com. Kemudian colok kabel data tinggal aktifkan deh maka terhubunglah ke internet dan hape berubah fungsi menjadi modem.

Langkah langkah untuk memfungsikan Motorola (saat ini kami menggunakan Motorola V6) sebagai modem yang bisa akses di jaringan HSDPA. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Hubungkan kabel data yang ada dari hape ke USB yang ada di komputer/notebook.
2. Setelah menginstal MPT (Motorola Phone Tools), maka akan muncul shortcut MPT. Kemudian klik shortcut tersebut.
3. Setelah terbuka tampilan MPT, maka langkah selanjutnya adalah memilih hape Motorola yang akan digunakan sebagai modem. Saat ini kita mengunakan Motorola V6. Sorot V6 pada tampilan.
4. Berikutnya klik panel tombol yang merupakan tampilan hape Motorola pada bagian bawah yang bertuliskan Internet Connection.
5. Tunggu beberapa saat nanti akan tampil tulisan verification user name and password.
6. Pada layar komputer akan muncul tulisan you are connected to internet dan pada bagian bawah panel komputer juga muncul tulisan internet connection. Ini menandakan bahwa komputer sudah terhubung ke internet.
7. Cek di hape, apakah terhubung melalui jaringan HSDPA atau tidak. Kalau terhubung melalui jaringan HSDPA, maka pada bagian atas di layar hape akan tertulis Huruf H. Nah itu berarti kita sedang terhubung ke internet melalui jaringan HSDPA.

0 Reviews

My Favorite Band " Coba Dulu"

Klik Lah Iklan yang anda sukai di bawah ini Oke.

Test your Response time!

Click on "Start" first, and wait until the background color changes. As soon as it changes, hit "stop!"
Change background color in:

Contact form

Nama

Email *

Pesan *