cara menghemat baterai ponsel

cara menghemat baterai ponsel

Size
Price:

Baca selengkapnya


Tips Menghemat Baterai Ponsel
Ponsel musik memang rentan mengalami masalah baterai yang cepat habis. Saya akan memberikan beberapa tips untuk menghindarkan agar baterai ponsel Anda tidak cepat habis.

1. Sebaiknya, redupkan "brightness" yang ditampilkan dalam ponsel Anda.Kecerahan ini dapat dikurangi sekitar 50% memang sih tampilan ponsel Anda tidak ceria seperti dulu. Tapi dengan ini umur hidup baterai Anda dapat lebih awet dan tahan lama.

2. Lebih baik jika Anda memperpendek durasi backlight layar dan keypad ponsel Anda. Pertama, pilih dulu durasi yang paling pendek, jika terasa tidak nyaman, Anda dapat memperpanjang durasi waktu backlight ponsel Anda.

3.Gunakan ringtone seperlunya dan dengan volume yang tidak terlalu besar.

4. Jangan gunakan dual mode (GSM dan UMTS), jika kebetulan Anda menggunakan ponsel 3G. Pilih saja jaringan GSM,jika ditempat Anda masih belum dijangkau sinyal 3G. Dengan ini baterai tidak akan terkuras ketika ponsel Anda sedang mencari sinyal 3G.

5. Jangan biasakan baterai dalam keadaan kosong total, sebaiknya Anda segera isi ketika meter menunjukan 50%. Kemudian hindarkan baterai dari suhu yang panas agar tidak meledak.
Jika memungkinkan, gunakan saja mode flight, jadi ponsel Anda dapat berkonsentrasi memutar musik dan tidak terbeban dengan kinerjanya sebagai ponsel.

6. Karena ponsel hanya untuk memainkan musik, sebaiknya fokus saja digunakan untuk mendengarkan musik dan radio saja. Matikan game dan jangan sering berselancar ke web dengan menggunakan GPRS.

7. Yang terpenting jika ingin baterai Anda berumur lebih panjang, Saat melakukan pengisian baterai matikan ponsel Anda, jangan membiasakan mencharger ponsel dalam keadaan hidup. Agar pengisian akan lebih optimal

0 Reviews

My Favorite Band " Coba Dulu"

Klik Lah Iklan yang anda sukai di bawah ini Oke.

Test your Response time!

Click on "Start" first, and wait until the background color changes. As soon as it changes, hit "stop!"
Change background color in:

Contact form

Nama

Email *

Pesan *